Tips Cantik dan Awet Muda dengan Akupunktur Kosmetik

Wanita selalu ingin tampil cantik dan awet muda. Salah satu prosedur yang dilirik untuk mempertahankan dan meningkatkan kecantikan adalah melalui operasi plastik.
Tapi, karena risiko yang menyertainya, lebih banyak wanita yang kemudian mencoba mencari cara alternatif yang lebih aman.

Operasi plastik atau operasi kosmetik melibatkan anastesi, berlangsung selama berjam-jam, dan kadang-kadang disertai dengan pembengkakan, memar, dan kemerahan. Pemulihan juga membutuhkan waktu lama, setidaknya dua minggu.
Ilustrasi Akupuntur (c) google.com
Akupunktur kosmetik (cosmetic acupunture), sebagai sebuah alternatif, benar-benar aman dan tidak memiliki risiko atau efek samping selain dari kemungkinan mengalami sedikit memar.
Tapi jangan diharapkan perubahan akan terjadi dalam semalam. Akupunktur kosmetik untuk kecantikan tidak akan menampakkan hasil instan. Diperlukan waktu agar hasil mulai terlihat.
Daripada melakukan prosedur kecantikan menggunakan bahan kimia, akupunktur kosmetik akan memberikann hasil yang meyakinkan tanpa efek samping.

Akupunktur kosmetik dilakukan dengan menusukkan jarum kecil di dekat setiap kerut atau garis kerutan. Tusukan jarum akan mendorong energi dalam jaringan wajah, mengirim darah ke permukaan, dan merangsang relaksasi otot.
Setelah prosedur dilakukan, otot akan menjadi kencang sehingga mengurangi kulit kendor pada wajah. Penyisipan jarum juga mendorong setiap sel memproduksi kolagen untuk mengangkat keriput dan menghilangkan garis-garis halus.

International Journal of Clinical Akupunktur baru-baru ini menerbitkan bukti bahwa 9 dari 10 orang yang menjalani akupunktur kosmetik mendapatkan garis wajah lebih lembut, warna kulit yang lebih baik, mengurangi lingkaran kecil di bawah mata, serta meremajakan wajah secara keseluruhan.
Setiap terapis bisa saja memiliki metode yang berbeda. Pastikan saja untuk memilih seorang terapis akupunktur yang bersertifikasi dan memiliki ijin praktik.

Manfaat akupunktur kosmetik ternyata tidak terbatas pada kemampuan meningkatkan penampilan.
Akupunktur juga akan memberikan manfaat positif pada kesehatan secara keseluruhan. Akupunktur juga dikenal dapat meringankan stres, insomnia, gelisah, depresi, serta keluhan nyeri.
Penentang prosedur akupunktur kosmetik menyatakan bahwa terapi ini merupakan solusi jangka pendek yang hanya akan berlangusng beberapa tahun.

Tapi tidak hanya akupunktur, prosedur kecantikan lain juga tidak akan berlangsung selamanya. Semua prosedur kecantikan bertujuan untuk menunda penuaan, tapi pada akhirnya, penuaan tetap merupakan proses alami yang tidak bisa dilawan.
Jadi, jika Anda ingin tampak cantik lebih lama, akupunktur kosmetik dapat dijadikan alternatif perawatan yang ideal.[]

Sumber : amazine.co/1240/tips-cantik-dan-awet-muda-dengan-akupunktur-kosmetik/
Referensi : Tipscantikmu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar